Kamis, 09 Juni 2011

Sunrise di Penanjakan View, Gn. Bromo Jatim

Sekilas tentang Bromo:
Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo,Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Goes to Bromo:
Liburan semester telah tiba, saya dan teman dengan 9 personil berangkat jam 14.00 WIB menuju bromo dari Jember dengan menggunakan sepeda motor. setelah sampai di daerah pemukiman ngadisari jam 19.00 kami menyewa villa seharga Rp.150.000 / malam untuk istirahat dan melanjutkan besok paginya menyaksikan sunrise di Penanjakan View.

Pukul Menunjukkan jam 04.00 WIB, kami bergegas bersih-bersih dan sholat. setelah semuanya selesai kita langsung menuju ke penanjakan view point dengan melewati padang pasir yang sangat luas dan tebing yang curam sekali. kemudian sampai di penanjakan view point jam 05.30 WIB kami sejenak menikmati sunrise dan berfoto ria dengan background bromo yang sangat indah. Puas menikmati keagungan Tuhan YME kami turun dan menuju Kaldera Bromo, di sana bau belerang terasa sekali. setelah semua terasa cukup menikmati pemandangan alam Gn. bromo kami memutuskan langsung pulang ke Jember. bye...